Pop

Wisata

Budaya

Wisata

Belanja

Kuliner


Pantai yang di apit oleh pantai Indrayanti dan pantai Krakal ini telah menjadi salah satu objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Tak hanya pasir putih dan air laut yang biru tapi juga spot bawah laut yang indah.

Setiap pantai tentu memiliki ciri khas tersendiri. Begitu pula pantai Sadranan,pantai yang memiliki ikon batu karang terpisah yang masyarakat sekitar menyebutnya disebut watu lawang.

Kawasan
Ketika akan memmasuki kawasan pantai anda akan ditawarkan 2 jalur yaitu ke pantai Sadranan dan ke pantai Krakal. Ini dikarenakan letak pantai Sadranan dan Krakal yang berdekatan. Jalur yang anda lewati mungkin akan sedikit menanjak dan belum beraspal. Tapi tenang, itu hanya berjarak 50 meter saja.

Memasuki kawasan parkir akan langsung terpampang pemandangan pantai Sadranan. Dari situ anda bisa langsung melihat ikon pantai Sadranan yaitu watu lawang.

Pantai Sadranan mempunyai spot yang cocok untuk mancing diatas tebing karang atau yang lebih dikenal dengan rock fishing. Kehidupan bawah airnya sangat indah. Hamparan rumput laut, terumbu karang dan ikan warna-warni menggoda mata untuk melihat biota laut ini. Jika anda berminat untuk menyelusurinya juga pemandu yang sekaligus menyewakan peralatan Snorkel.

Pantai Sadranan memiliki garis pantai yang cukup panjang. Disepanjang garis pantai ini terdapat banyak gubuk/gazebo yang dapat anda sewa. Sekedar untuk duduk ,menikmati suasana pantai Sadranan tanpa kepanansan. Selain gubuk ada juga penginapan. Penginapan ini mengarah langsung keluat dan terdapat di sepanjang pantai.



Letak
Seperti layaknya pantai-pantai di Gunung Kidul, pantai Sadranan juga memiliki jalur yang berbelok-belok. Tapi jalur yang dimiliki pantai Sadranan ini searah dengan jalur yang dimiliki oleh pantai Indrayanti. Ambillah jalur ke arah barat dari Indrayanti.  Jadi, anda bisa menemukan pantai Sadranan dengan mudah.
Apabila dari Jogja waktu yang ditempuh kurang lebih 2 jam. Jalur yang bisa anda ambil melalui wonosari. Ikutilah rambu penunjuk jalan berwarna hijau di setiap pertigaan atau perempatan yang anda lalui. Selalu ambil arah ke pantai, karena beberapa hanya menunjukkan ke pantai Baron ikuti saja. Setelah itu tepat di suatu pertigaan akan ada penunjuk yang mengarah ke pantai Krakal. Ambilah jalur ke pantai Krakal, karena pantai Sadaranan tak jauh darisana.

Biaya
Retribusi I(sukarela/masuk wilayah)      Rp 5.000
Biaya parkir Motor                                  Rp 2.000
                     Mobil                                  Rp 5.000
Biaya sewa gazebo/payung                     Rp 20.000
Biaya penginapan berkisar Rp 500.000 – Rp 4.000.000 / malam

About Informasiwisata

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top