Pop

Wisata

Budaya

Wisata

Belanja

Kuliner


Pantai yang memiliki pasir putih dan air laut yang jernih tentu menjadi tujuan utama para wisatawan. Begitu pula dengan pantai Indrayanti. Pantai yang menjadi salah satu dalam dereten pantai-pantai nan indah dari Gunung kidul. Tak elak menjadikan Gunung kidul sebagai tempat wisata surganya pantai.

Penduduk sekitar lebih sering menyebut nama pantai Indrayanti dengan sebutan pantai Pulang Syawal. Nama Indrayanti ini sendiri mulai hadir dikarenakan ketidak tahuaan akan nama pantai oleh para wisatawan yang pernah datang kesana. Kemudian nama Indrayanti muncul diambil dari cafe yang ada disana. Sejak saat itu pantai Pulang Syawal di kenal dengan nama pantai Indrayanti.

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah hamparan pasir putih dengan karang-karang yang elok, kenyaman dari wisataman pun terjamin. Karena kebersihan pantai yang selalu terjaga. Benar saja bagi siapapun yang berani membuang sampah sembarangan akan langsung dikenai denda Rp 10.000,- per sampah.

Kawasan
Memasuki kawasan utama di pantai Indrayanti Anda akan lansung merasakan hembusan sepoi angin laut serta pemandangan serba biru khas laut dari Gunung Kidul.

Bagi anda yang ingin berteduh terdapat juga persewaan payung disekitar pantai. Selain payung ada juga gazebo, mungkin bagi  anda yang ingin menginap bisa langsung menghubungi pihak penginapan. Penginapan yang memiliki bentuk rumah adat papua yang mengangkat konsep “back to nature“ ini tentu akan membuat anda serasa hidup di alam tapi tetap dengan nuansa modern.


Rasanya kurang apabila tidak menikmati wisata kuliner. Disepanjang pesisir pantai selain penginapan, adapula berbagai cafe yang menjual menu-menu lokal dan juga masakan hasil laut. Yang pastinya akan mengoyang lidah Anda.

Letak
Menjadi salah satu tujuan wisata di gunung kidul tentu akan sangat mudah menemukannya. Apalagi dengan dukungan jalan yag memadai. Anda dapat mengapai dengan berbagai jenis kendaraan dari motor hingga minibus.

Apabila anda dari Kota Yogyakarta Anda bisa langsung menuju ke arah timur menuju wonosari. Ambillah jalur utama Jalan Raya Wonosari-Sleman ke arah timur, ikuti jalur tersebut sampai anda tiba diperempatan besar yang akan menuju pusat kota Wonosari. Ambil jalur sebelah kanan dan ikuti papan berwarna hijau yang anda lihat saat dijalan. Papan tersebut akan dapat mengantar anada ke pantai Indrayanti.

Jika mungkin anda pernah ke pantai selain Indrayanti seperti pantai Pok Tunggal ,pantai Baron ,pantai Kukup, pantai Siung berada di sebelah timur dari indrayanti. Sedang pantai Sundak ,pantai Krakal, pantai sadranan terletak di sebelah baratnya.

Biaya
Menyediakan segala kebutuhan wisatawan tentu akan menjadi nilai tambah bagi pantai Indrayanti. Sejak penggelolaan oleh swasta Indryanti menjadi salah satu transit panti terpopuler di Gunung kidul.
Biaya masuk        Rp 5.000
Parkir Motor        Rp 2.000
           Mobil        Rp 5.000
           Minibus     Rp 10.000
           Bus            Rp 15.000
Sewa  Payung      Rp 20.000
           Gazebo      Rp 35.000
Penginapan berkisar antara Rp 200.000 – Rp 800.000 (tergantung  jenis penginapan dan jumlah penghuninnya).    .   

About Informasiwisata

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top