Pop

Wisata

Budaya

Wisata

Belanja

Kuliner



Jalan-jalan tentu akan menyenangkan, apalagi ke pantai. Bentangan pasir yang menjorok kelaut dan suara deburan ombak yang menambah asyik suasana. Anda mungkin tidak sabar untuk segera bermandikan air laut, meski hanya sekedar menyejukkan diri.

Salah satu pantai indah berpasir putih yang terletak di gunung kidul ini menawarkan anda suasana eksotisme pantai. Ya, pantai pok tunggal , pantai yang diapit 2 tebing besar layaknya sebuah privatebeach.Cobalah Anda untuk menaiki tebing ini, tebing yang memiliki ketinggian kurang lebih 30meter menawarkan pemandangan yang luar biasa. Untuk menaikinya telah disediakan jalan setapak yang aman.Saat anda samapai diatas ada pula gazebo yang dapat disewa.

Kawasan
Saat pertama anda memasuki wilayah pantai akan terlihat sebuah pohon. Pohon yang menjadi ikon pantai Pok Tunggal tersebut selalu dijaga dan dirawat oleh penduduk sekitar.Bahkan ada larangan untuk menailki atau sekedar memetik daunnya. Pohon ini telah menjadi pembeda diantara pantai Pok Tunggal dan pantai sederetan lainnya di gunung kidul.

Selain memiliki pemandangan yang indah pantai Pok Tunggal juga menawarkan berbagai souvenir khas lokal. Ada beberapa toko yang dapat anda kunjungi untuk membelinya. Souvenir yang dijual  pun beragam dari mulai baju, topi, sepatu hingga aksesoris.

Setelah anda selesai bermain dilaut, pastilah anda lapar. Disekitar pantai ada banyak warung penjaja makanan disekitar sana. Ada juga yang menjual makanan asli dari laut. Sambil makan anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah.

Letak
Gunung kidul merupakan salah satu wilayah Wonosari terletak di bagian timur dari pusat kota Yogyakarta. Untuk menuju ke sana mungkin akan membutuhkan waktu cukup lama. Anda dapat menempuhnya dengan melalui jalan raya Wonosari, setelah itu ambil jurusan ke gunung kidul. Di setiap persimpangan, Anda akan menemukan rambu-rambu penunjuk jalan ke arah pantai pok tunggal. Apabila anda benar-benar bingung, And bisa langsung menanyakan pada orang disekitar daerah Gunung Kidul. Tentu mereka akan dengan sangat ramah menjawab pertanyaan Anda.

Pantai Pok Tunggal memiliki jalur yang sulit untuk dicapai. Tapi tenang saja anda tetap bisa melaluinya dengan menggunakan motor maupun mobil. Jalan yang sulit dan berkelok-kelok ini akan terbayar ketika anda telah sampai.

Pantai Pok Tunggal merupakan sederetan pantai yang ada di Gunung Kidul. Pantai Pok Tunggal diapit oleh pantai indrayanti, pantai Sadranan, pantai Krakal, pantai Sundak disebelah barat. Sedang disebelah timur ada , pantai Siung dan pantai Wedi Ombo.



Biaya
Selain menjadi transit utama wisata pantai pok tunggal juga sering dijadikan tempat menginap. Tentu karena eloknya pemandangan laut yang tersedia.
- Parkir    Motor          Rp 2.000
                Mobil          Rp 5.000
- Sewa    Tenda           Rp 60.000
               Gazebo        Rp 20.000
               Payung        Rp 20.000
Penginapan Rp 200.000 / hari

About Informasiwisata

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top